Penerapan Electronic Government Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda (Bella Puspa Dewi)
Submitted by: Dewi, Bella Puspa
On: Jan 8, 2020 @ 1:34 PM
IP: 125.160.42.2
- Judul artikel eJournal: Penerapan Electronic Government Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda
- Pengarang (nama mhs): Bella Puspa Dewi
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan e-government dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan sambutan, serta mengetahui dan menganalisis kendala-kendala yang dihadapi di Kecamatan Sambutan Kota Samarinda berdasarkan indikator pengembangan e-government yaitu, Support, Capacity, Value. Tekhnik pengumpulan data dengan sumber data yang diperoleh dengan menggunakan tekhnik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis model data interaktif dari Miles Huberman, dan Saldana, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, dan penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Sekretaris Camat Sambutan, Subbag Umum dan Kepegawaian, Kepala Seksi Pelayanan Umum, 2 orang petugas pelayanan di Kecamatan Sambutan dan 10 orang masyarakat pengguna jasa layanan di Kecamatan Sambutan
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): penerapan, e-government, pelayanan publik
- NIM: 1602025128
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2016
- Program Studi: Program S1 Pemerintahan Integratif
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: 1. Dr. Iman Surya, S.Sos M.Si, 2. Jumansyah, S.IP M.I.Pol
- Nama eJournal: eJournal Pemerintahan Integratif
- Volume: 7
- Nomor: 4
- Tahun: 2020
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): pin_bella (01-08-20-01-34-07).pdf (152 kB)