eJournal PIN

Program S1 PIN Fisip Universitas Mulawarman

Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung (Hendrayanto)

Print Friendly, PDF & Email

Submitted by: hendra, Hendrayanto
On: Oct 29, 2014 @ 1:55 AM
IP: 112.215.36.145

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung
  • Pengarang (nama mhs): Hendrayanto
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Hendrayanto, 2010 “Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung” Program S1 Pemerintahan Integratif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung. Oleh sebab itu penelitian dilakukan sebagai upaya untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penghambat dalam melaksanakan pelayanan publik tersebut.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi dan wawancara secara mendalam. Narasumber ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan key imporman adalah Camat, sedangkan imforman adalah Sekretaris Camat, Kasi pemerintahan, dan beberapa masyarakat. Data-data yang diperoleh dikumpulkan dideskripsikan dan dianalisis dengan analisis kualitatif.
    Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Belum maksimal, karena di kantor kecamatan Sesayap Hilir belum mempunyai SOP sehingga dalam melaksanakan pekerjaan khususnya bagian administrasi belum diketahui waktu penyelesaianya dan juga kurangnya kedisiplinan pegawai dalam bekerja dan masih banyak faktor penghambat dalam pelaksanaan pelayanan tersebut berupa sarana dan prasarana sehingga dalam pelayanan masih banyak terhambat atau terkendala seperti belum adanya mesin cadangan sehingga ketikalampu PLN mati maka kapekerjaan tertunda di karenakan mesin cadangan belum ada atau rusak.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Pelayanan Publik
  • NIM: 1002025251
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Program S1 Pemerintahan Integratif
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dra. Rossa Anggraeiny M.Si, Drs. Sugandhi M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Pemerintahan Integratif
  • Volume: 2
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal_hendrayanto (10-29-14-01-55-07).doc (134 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejurnal_ hendrayanto (10-29-14-01-55-07).pdf (199 kB)